Home » » Sergio van Dijk Tak Sabar Menjadi WNI

Sergio van Dijk Tak Sabar Menjadi WNI

Written By Unknown on 27 November 2011 | Minggu, November 27, 2011

Sergio van Dijk Tak Sabar Menjadi WNI


Menjadi Warga Indonesia, merupakan impian van Dijk (c) AFP
Media Informasi Online - Penyerang Adelaide United, Serginho van Dijk, menyatakan sudah tak sabar untuk segera memiliki kewarganegaraan Indonesia sebelum akhir tahun ini.

Pemain yang biasa disapa Sergio tersebut pun menegaskan sangat ingin tampil untuk tim Merah Putih, meski harus menyelesaikan formalitas kewarganegaraannya. Sergio memiliki darah Indonesia yang berasal dari ibunya Antonia. Nama Serginho pun diberikan oleh ibunya lantaran ia sangat menyukai pemain Brazil bernama sama saat Piala Dunia 1982, tahun kelahiran van Dijk.

"Mereka harus membuat janji untuk saya mengambil sumpah. Karena saya juga harus mencari waktu yang tepat untuk pergi ke sana, sesuai tanggal resmi bermain pada Februari (melawan Bahrain)," katanya kepada Bola.net.

"Tidak ada batas waktu tertentu, tapi itu akan baik untuk saja jika dapat melakukannya sebelum 1 Januari 2012. Jadi, saya memiliki banyak waktu untuk mengatur segala sesuatunya sebelum saya dapat dipersiapkan untuk bulan Februari.

Sergio van Dijk Tak Sabar Menjadi WNI
Sergio van Dijk Tak Sabar Menjadi WNI
Ia juga mengungkapkan ambisinya untuk bermain bersama Timnas Indonesia terutama pada babak kualifikasi Piala Asia 2015. Ia berharap, bisa tampil di Piala Asia tersebut yang akan diselenggarakan di Australia, negara saat ini ia tinggal.

Salah satu staf PSSI, Marco Paulo Gracia membenarkan, jika van Dijk akan segera diambil sumpahnya pada Desember mendatang. Namun, ia masih akan mencarikan waktu yang tepat bagi pemain berusia 29 tahun tersebut. Salah satunya adalah saat Liga Australia (A-League) sedang dalam masa jeda.

"Kemungkinan 20 Desember, tetapi itu masih tentatif. Kami lagi mencoba untuk mengatur waktunya," tukasnya.

Menurutnya lagi, meskipun sumpah telah diambil, Dijk tidak langsung menjadi warga negara Indonesia, lantaran masih harus menunggu paspor.

"Biasanya, setelah diambil sumpah, untuk membuat paspor dibutuhkan waktu sekitar satu bulan. Tapi kami akan mengusahakan agar bisa selesai dalam dua pekan," paparnya.

"PSSI sudah memberikan jaminan jika ia bisa mengikuti seleksi masuk ke Timnas. Tapi, keputusan akhir tetap ada di tangan pelatih," sebutnya.

Namun, penanggung jawab Timnas Bernhard Limbong agaknya tak mau menaturalisasi. Peristiwa kesulitan memakai tenaga Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo karena belum mendapatkan surat dari Federasi Sepak Bola Nigeria jadi pelajaran.

"Saya ingin bangsa ini bangga menggunakan putra daerah untuk membangun bangsa. Selama saya menjadi penanggung jawab Timnas, naturalisasi haram hukumnya," tutup Limbong.



Title Post: Sergio van Dijk Tak Sabar Menjadi WNI
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Sorana Indonesia, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Share this article :

0 komentar:

 
Disclaimer | Privacy Policy | Terms Of Services | About Us
Copyright © 2013. Sorana Indonesia - All Rights Reserved

Supported By Galeri Info Unik