Home » , » Steve Jobs Ingin WiFi Gantikan Jaringan Selular

Steve Jobs Ingin WiFi Gantikan Jaringan Selular

Written By Unknown on 17 November 2011 | Kamis, November 17, 2011

Steve Jobs Ingin WiFi Gantikan Jaringan Selular

CALIFORNIA - Dalam buku Biografi yang ditulis Walter Isaacson, Steve Jobs mengatakan ingin sekali menciptakan jaringan WiFi sendiri untuk menggantikan jaringan selular, sehingga Apple memiliki kontrol penuh terhadap semua elemen ponsel.

John Stanton, ketua umum Trilogy Partners yang merupakan perusahaan modal mengatakan, Jobs sering berdiskusi dengannya tentang prospek jaringan WiFi, sebelum peluncuran iPhone pertama dirilis pada 2007.

"Jobs ingin menggantikan operator. Dia dan saya menghabiskan banyak waktu untuk berbicara mengenai apakah secara sintetis dapat menciptakan spektrum WiFi. Itu adalah bagian dari visinya," jelas Stanton, seperti dikutip Cnet, Kamis (17/11/2011).

Agaknya Jobs ingin membuat semacam VoIP, dengan menggunakan spektrum WiFi yang tak berizin. Tapi Jobs menyerah, setelah dua tahun fokus pada peluncuran iPhone generasi pertamanya.

Sebelumnya Jobs sempat melakukan penandatanganan kesepakatan ekslusif dengan satu operator di setiap negara, seperti O2 di Inggris dan di Amerika Serikat (AS) diwakili oleh AT&T.

Stanton pernah berbicara pada acara Law Seminars International di Seattle, dia mengatakan operator harus merasa khawatir mengenai banyaknya kekuatan yang saat ini dimiliki produsen elaktronik.

"Jika saya operator, maka saya akan prihatin dengan pergeseran dramatis dalam hal kekuasaan yang terjadi sekarang," cetusnya.



Title Post: Steve Jobs Ingin WiFi Gantikan Jaringan Selular
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Sorana Indonesia, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Share this article :

0 komentar:

 
Disclaimer | Privacy Policy | Terms Of Services | About Us
Copyright © 2013. Sorana Indonesia - All Rights Reserved

Supported By Galeri Info Unik