Home » » Hacker Kembali Serang Parlemen Jepang

Hacker Kembali Serang Parlemen Jepang

Written By Unknown on 24 November 2011 | Kamis, November 24, 2011

Hacker Kembali Serang Parlemen Jepang

TOKYO - Lagi-lagi parlemen Jepang mendapat serangan cyber. Rupanya asal serangan ini adalah email yang terhubung dengan server China dan telah menyerang beberapa komputer anggota parlemen.

Juru bicara pemerintah Jepang mengatakan ada email berbahaya yang menyebar pada komputer-komputer di ruang atas parlemen Jepang.

"Majelis tinggi telah mengkonfirmasi tujuh email yang mencurigakan serupa dengan email yang dikirimkan ke majelis rendah," kata Deputi Kepala Sekretaris Kabinet, Isao Saito seperti yang dilansir dalam Yahoo News, Kamis (3/11/2011).

Sebuah laporan pekan lalu mengatakan bahwa komputer-komputer di lantai bawah telah terserang virus yang mengambil passwords dan informasi-informasi lain di dalamnya.

Saito mengatakan server email di lantai atas belum menyerah pada serangan virus tersebut dan mereka telah memperketat pengamanan pada peralatan yang digunakan anggota parlemen di sana.

Sebuah media lokal juga melaporkan pada bulan lalu komputer para politisi dan majelis rendah telah terkontaminasi oleh virus "Trojan" yang membuat sebuah server China dapat mengambil passwords dan informasi-informasi lain.

Masih tidak jelas siapa yang berada di belakang serangan tersebut. Laporan menambahkan bahwa ada kemungkinan server China itu dikendalikan dari negara ketiga.

Jepang juga telah menyelidiki serangkaian serangan baru pada sistem komputer di kontraktor pertahanan Mitsubishi Heavy, yang dilaporkan dapat mengakibatkan pencurian informasi pada pesawat militer dan pembangkit listrik tenaga nuklir.

Media lokal Jepang mengatakan bahwa hacker juga telah menarget komputer di beberapa misi diplomatik luar negeri Jepang.



Title Post: Hacker Kembali Serang Parlemen Jepang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Sorana Indonesia, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Share this article :

0 komentar:

 
Disclaimer | Privacy Policy | Terms Of Services | About Us
Copyright © 2013. Sorana Indonesia - All Rights Reserved

Supported By Galeri Info Unik