Home » » Korban Banjir Mukomuko mulai Terserang Demam

Korban Banjir Mukomuko mulai Terserang Demam

Written By Unknown on 06 November 2011 | Minggu, November 06, 2011

Korban Banjir Mukomuko mulai Terserang Demam

MUKOMUKO--MICOM: Warga korban banjir di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, kini mulai terserang penyakit demam, batuk, dan flu yang mayoritas dialami anak-anak.

"Rata-rata penyakit demam, batuk, dan flu banyak menyerang anak-anak, beberapa di antaranya orang dewasa," kata Kepala Desa Rawa Mulya Jumadi di Mukomuko, Sabtu (5/11).

Menurut pantauannya, sedikitnya 10 orang usia anak-anak yang mengalami penyakit deman, batuk, dan flu. Namun, kondisi mereka saat ini sudah mulai pulih karena langsung dibawa ke pusat kesehatan masyarakat setempat.

Selain itu, penyakit serupa juga dialami oleh warga yang usia dewasa dan telah ditangani di puskemas, dokter umum, dan rumah sakit umum daerah.

Namun, pihak desa tidak mengetahui secara persis jumlah keseluruhan warga yang mengalami berbagai penyakit akibat banjir ini, karena korban langsung berobat dan tidak melaporkan kepada perangkat desa.

"Sepengetahuan kami anak-anak dirawat di Puskesmas, sedangkan orang dewasa di rawat di dokter umum dan rumah sakit umum daerah setempat," kata dia.

Ia menjelaskan banyaknya anak-anak di desa itu yang mengalami demam, batuk, dan flu pascabanjir, karena mereka bermain-main di air yang tergenang.

Untuk mengantisipasi berbagai penyakit dialami oleh anak-anak, pihaknya menyarankan agar warga korban banjir untuk sementara itu menitipkan anak mereka di rumah warga yang tidak terendam banjir.

"Di desa ini sebanyak 22 rumah warga yang terendam banjir, untuk menghindari banjir susulan, kami sarankan warga menitipkan anak mereka, karena saat ini hujan terus mengguyur daerah ini," kata dia. (Ant/OL-10)


Title Post: Korban Banjir Mukomuko mulai Terserang Demam
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Sorana Indonesia, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Share this article :

0 komentar:

 
Disclaimer | Privacy Policy | Terms Of Services | About Us
Copyright © 2013. Sorana Indonesia - All Rights Reserved

Supported By Galeri Info Unik