Home » » Mobil Golf bakal Berseliweran di Jakabaring

Mobil Golf bakal Berseliweran di Jakabaring

Written By Unknown on 06 November 2011 | Minggu, November 06, 2011

Mobil Golf bakal Berseliweran di Jakabaring

PALEMBANG--MICOM: Sebanyak 25 mobil golf akan beroperasi di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, selama pelaksanaan SEA Games XXVI, 11-22 November mendatang, kata Ketua Panitia Pelaksana SEA Games Indonesia (InaSOC) Sumsel, H Muddai Madang.

"Mobil golf itu akan menjadi angkutan resmi di Komplek Olahraga Jakabaring, setelah becak, sepeda, dan 20 unit motor Vespa merek Piaggio yang telah berstandar Euro 3," kata Muddai, di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Minggu (6/11).
Mobil Golf bakal Berseliweran di Jakabaring
Mobil Golf bakal Berseliweran di Jakabaring

Menurut dia, ke-25 unit mobil golf itu telah terparkir di Wisma Atlet Jakabaring, sejak Rabu (2/11), dan siap digunakan untuk melayani para tamu sangat penting (VVIP).

"Mobil golf menjadi alternatif karena menggunakan tenaga baterai dan tidak berbahan bakar bensin, seperti kendaraan bermotor lainnya. Diharapkan, target untuk menjadikan kawasan Jakabaring Sport City bebas dari polusi akan tercapai," ujar dia.

Dia menambahkan, justru yang membuat menarik karena mobil golf itu dikemudikan para finalis putri Sumsel.

"Karena yang akan menggunakannya para tamu VVIP, golf car itu akan dikemudikan para finalis Putri Sumsel. Tentunya, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri dalam pelaksanaan SEA Games di Indonesia," ujar dia.

Kepala Perlengkapan Pemprov Sumsel Hj Susna mengatakan, telah disiapkan tiga unit kendaraan berjenis EZ-GO untuk mendukung pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yakni dengan menjadikan Komplek Olahraga Jakabaring sebagai kawasan terluas di Indonesia yang bebas dari polusi.

"Kendaraan EZ-GO itu memanfaatkan tenaga aki 200Ah/12 KV yang dapat digunakan untuk delapan jam. Jika energinya habis akan dilakukan pengecasan oleh teknisi," kata dia.

Menurut dia, mobil itu didesain ramah lingkungan, yakni dengan empat tempat duduk disertai bak terbuka pada bagian belakang. "Dalam waktu dekat, mobil ramah lingkungan itu akan segera beroperasi di Jakabaring," ujar dia.

Provinsi Sumsel menetapkan Komplek Olahraga Jakabaring sebagai area bebas polusi, dengan melarang kendaraan berbahan bakar bensin untuk masuk selama perhelatan SEA Games XXVI, 11-22 November 2011.

Hanya kendaraan berbahan bakar gas yang diizinkan untuk beroperasi, seperti kendaraan umum bus Transmusi.   InaSOC Sumsel mempekerjakan 325 pengemudi becak, dan menggratiskan penggunaan 300 sepeda di dalam area Jakabaring Sport City. Selain itu, disediakan area parkir kendaraan bermotor di luar Komplek Olahraga Jakabaring.


Title Post: Mobil Golf bakal Berseliweran di Jakabaring
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Sorana Indonesia, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Share this article :

0 komentar:

 
Disclaimer | Privacy Policy | Terms Of Services | About Us
Copyright © 2013. Sorana Indonesia - All Rights Reserved

Supported By Galeri Info Unik