Home » , » Intel dengan 6 Core Maksimalkan Performa PC

Intel dengan 6 Core Maksimalkan Performa PC

Written By Unknown on 24 November 2011 | Kamis, November 24, 2011

Intel dengan 6 Core Maksimalkan Performa PC
CALIFORNIA - Intel mengumumkan chip yang didaulat sebagai chip paling cepat untuk PC, dengan kode nama Core i7-3960X Extreme Edition. Prosesor ini dibuat berdasarkan mikroarsitektur Sandy Bridge dan dirancang untuk desktop high-end.

Chip ini akan menarget para penggila teknologi seperti gamer, yang biasanya senang mengadopsi teknologi terbaru. Core i7-3960X bekerja dengan kecepatan clock sebesar 3.3GHz dan dapat ditingkatkan sampai 3.8GHz per core-nya sesuai dengan performa yang dibutuhkan. Chip ini memiliki 15Mb cache dan memori 4 channel dan berbagai spesifikasi yang terdapat pada chip PC Intel terakhir.

Ketika digunakan untuk editing video, chip dengan 6 core ini lebih cepat 52 persen dibandingkan Core i7-2600 yang juga dibuat berdasarkan Sandy Bridge dan menarget para penggila PC. Intel juga mengatakan bahwa performa memori chip ini 114 lebih baik. Demikian seperti dilansir melalui Computerworlduk, Senin (14/11/2011).

Chip ini tampil dengan harga USD990 dan diproduksi sebanyak 1.000 unit. Ini akan bersaing dengan Advance Micro Devices (AMD) yang bulan lalu memulai pengiriman chip eight-core FX-series produksiya.

Intel dan AMD sama-sama menambahkan core dan meningkatkan kecepatan clock demi meraih mahkota untuk kategori chip performance. Sepetember lalu, AMD mendemonstrasikan kemampuan prosesor eight-core FX berkecepatan 8.429GHz yang diklaim telah memecahkan rekor dunia.



Title Post: Intel dengan 6 Core Maksimalkan Performa PC
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Sorana Indonesia, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Share this article :

0 komentar:

 
Disclaimer | Privacy Policy | Terms Of Services | About Us
Copyright © 2013. Sorana Indonesia - All Rights Reserved

Supported By Galeri Info Unik