Home » , » Game Mampu Tingkatkan Imajinasi Anak

Game Mampu Tingkatkan Imajinasi Anak

Written By Unknown on 11 November 2011 | Jumat, November 11, 2011

Game Mampu Tingkatkan Imajinasi Anak

LONDON - Sebuah penelitian terbaru dari University of Michigan menunjukan, permaianan sebenarnya bisa meningkatkan imajinasi anak jauh lebih tinggi.

Penelitian baru ini bertujuan untuk mengukur tingkat kreativitas anak dalam menilai efek dari game yang berhubungan dengan perkembangan anak.

Penelitian ini melibatkan 500 anak yang berusia 12 tahun. Hasil yang ditemukan oleh peneliti memperlihatkan semakin sering anak bermain video game, maka tingkat kreativitas mereka dalam mengerjakan tugas, seperti menggambar dan menulis cerita akan jauh lebih baik dibanding mereka yang jarang bermain video game.

Perkembangan kreativitas anak tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh game yag dimainkan, tapi dipengaruhi dengan penggunaan teknologi yang ditawarkan ke dalam ponsel, internet atau komputer. Demikian seperti dikutip Daily Mail, Minggu (6/11/2011).

Linda Jackson selaku peneliti utama mengatakan penelitian ini menjadi bukti pertama untuk membangun hubungan antara penggunaan teknologi dan kreatifitas. Kedepannya hasil ini mungkin bisa menjadi motivasi desainer game dalam membuat sebuah video game yang memiliki efek kreatif.

"Setelah anak-anak berhasil melakukannya, pengembang video game diharapkan bisa merancang permainan yang lebih optimal dalam pengembangan kreativitas, namun tetap memepertahankan nilai hiburan. Mungkin generasi terbaru video game dapat menyamarkan perbedaan antara pendidikan dan hiburan," tutup Jackson.



Baca Juga Imunisasi campak dan polio aman bagi balita

Title Post: Game Mampu Tingkatkan Imajinasi Anak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Sorana Indonesia, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Share this article :

0 komentar:

 
Disclaimer | Privacy Policy | Terms Of Services | About Us
Copyright © 2013. Sorana Indonesia - All Rights Reserved

Supported By Galeri Info Unik