Home » » Atraksi Kembang Api Ditangani Ahli dari AS

Atraksi Kembang Api Ditangani Ahli dari AS

Written By Unknown on 06 November 2011 | Minggu, November 06, 2011

Atraksi Kembang Api Ditangani Ahli dari AS

PALEMBANG--MICOM: Perusahaan perakit kembang api untuk upacara pembukaan SEA Games XXVI, dijadwalkan mendatangkan sebelas tenaga ahli dari Amerika Serikat ke Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (6/11), kata Manajer Pemasaran Perusahaan Nolimits, Joko Samudra.

"Untuk mendapatkan hasil maksimal, perakitan kembang api akan dilakukan tenaga ahli asal Amerika Serikat. Mereka dijadwalkan tiba hari ini," kata Joko, di Palembang, Minggu (6/11).

Menurut dia, pihaknya telah menyediakan 4.000-5.000 buah kembang api, untuk digunakan pada upacara pembukaan perhelatan akbar negara-negara Asia Tenggara itu. 

Atraksi Kembang Api Ditangani Ahli dari AS
Atraksi Kembang Api Ditangani Ahli dari AS
"Perakitan akan membutuhkan waktu kurang lebih empat hari, setelah itu dilakukan uji coba. Saat ini, kami sedang menyiapkan peralatan-peralatannya dan posisi yang tepat untuk meletakkan kembang api itu," kata dia.

Namun berkaitan dengan konsep acara yang menggunakan kembang api itu, Joko memilih merahasiakannya untuk membuat penasaran publik. "Intinya akan spektakuler dan tidak bisa diungkapkan saat ini, mengingat sajian acara kembang api akan sangat ditunggu-tunggu. Jika sudah dikabarkan nanti tidak akan ada gereget-nya lagi," ujar dia.

Hanya saja, dia mengungkapkan, sajian acara kembang api yang ditampilkan tidak kalah dengan upacara pembukaan Asian Games di Beijing, China tahun 2010.

"Memang konsep upacara pembukaan SEA Games ini akan berkiblat pada pembukaan Asian Games Beijing. Kebetulan, tim kreatif perusahaan kami telah melihat langsung," kata dia.

Ketua Indonesia SEA Games XXVI Organizing Committee (InaSOC) Sumsel, H Muddai Madang menjanjikan, upacara pembukaan SEA Games akan berlangsung spektakuler melebihi SEA Games tahun 2009 di Laos. "Tentunya akan melebihi Laos, karena memang sejak awal Indonesia ingin memberikan nilai lebih pada upacara pembukaan," ujar dia pula.

Dia menerangkan, untuk pembukaan dan penutupan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, InaSOC menyediakan masing-masing sepuluh ribu tiket.

"Tiket dibagi dalam tiga harga, Silver dibanderol dengan harga Rp525 ribu, gold Rp1,050 juta, dan platinum Rp2,1 juta," kata Muddai. (Ant/OL-2)




Title Post: Atraksi Kembang Api Ditangani Ahli dari AS
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Sorana Indonesia, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Share this article :

0 komentar:

 
Disclaimer | Privacy Policy | Terms Of Services | About Us
Copyright © 2013. Sorana Indonesia - All Rights Reserved

Supported By Galeri Info Unik