Home » » Rangkuman 8 Langkah Teknik Seo Paling Manjur,100% Bekerja!

Rangkuman 8 Langkah Teknik Seo Paling Manjur,100% Bekerja!

Written By Unknown on 12 Agustus 2012 | Minggu, Agustus 12, 2012

Rangkuman 8 Langkah Teknik Seo Paling Manjur,100% Bekerja!

Sorana Indonesia- Media Informasi Online- Seo atau search engine optimization adalah salah satu upaya agar postingan atau konten sebuah situs/blog maupun website masuk dalam dalam daftar pencarian search engine,Google pada khususnya.
Trik maupun teknik seo yang telah Pelajaran Blog sharing di beberapa waktu lalu dalam label 'Seo dan Monetizing' saya kira sudah cukup menjelaskan bagaimana teknik dasar sebuah website agar terindex di serach engine result page.

Namun,inti dari optimasi seo adalah backlink.Yup! itulah inti dari teknik seo yang tak pernah akan usang meskipun sebuah search engine berulang kali merubah algoritma mereka.
Bagaimana menerapkan backlik secara efektif?

Inilah yang akan kita sharing dalam posting sore hari ini gan,semoga postingan yang akan kita bahas ini dapat bermanfaat terkhusus untuk blogger-blogger pemula yang mulai 'ngfans' dalam dunia perseoan.

Backlink atau tautan balik ini dapat kita ciptakan dan dapatkan dalam banyak cara,namun yang akan ditulis dalam artikel ini adalah inti dari sebuah teknik seo itu sendiri dalam mendapatkan sebuah backlink.
Perhatikan ilustrasi berikut sob:
1.Saya membuat blog baru yang pertama,dengan judul utama 'Belajar Teknik Seo Tingkat Mahir'
2.Saya akan membuat sebuah posting awal dalam blog pertama saya tersebut dengan judul 'Dasar dalam Belajar Teknik Seo untuk Tingkat Mahir'
Mengapa saya menggunakan judul tersebut,betul sob,untuk langkah awal,usahakan judul sebuah postingan menjadi sebuah media keterangan dari judul utama sebuah blog.
Hal ini sangat berguna untuk menunjang search engine membaca 'paling tidak' judul utama blog yang kita miliki.
3.Saya akan membuat posting kedua dalam blog pertama tersebut dengan judul 'Mengapa Harus Teknik Seo Tingkat Mahir?'
Dengan tanpa membuat spam title,postingan kedua ini sangat membantu untuk mengangkat dari posting pertama,dengan catatan dalam posting kedua usahakan meletakkan link dari url postingan pertama.
Dengan demikian,jika judul utama sebuah blog sudah terindex,maka judul posting pertama sebuah blog otomatis akan menyusul masuk dalam daftar pencarian sebuah mesin pencari.

Itu berarti,kita sudah menempatkan dalam daftar mesin pencari daripada judul utama,postingan pertama dan postingan kedua.
4.Dari dua posting yang telah kita ciptakan,usahakan kedua posting tersebut dapat dilihat minimal 10 atau 20 pengunjung perhari.
Bagaimana caranya?
Sangat mudah sob,lakukan chating dengan teman atau blogwalking (berkomentar di blog teman),usahakan teman yang berinteraksi dengan kita,hari itu pula dapat melihat halaman posting kita.
Kita bisa menggunakan jasa twitter,facebook dan situs jejaring sosial sejenisnya untuk melakukan usaha ini.
5.Saya akan membuat blog baru kedua dengan judul utama 'Trik dan Teknik Seo Tingkat Mahir' sebagai dummy.
Mengapa harus menggunakan judul utama dalam blog kedua yang saya ciptakan seperti tersebut diatas? Betul sob,ini adalah salah satu upaya untuk mengangkat judul utama dari blog yang pertama kita ciptakan.
Bagaiamana hal ini bisa bekerja?

Logikanya adalah dengan menciptakan dummy blog (blog kedua yang kita buat),meskipun dummy ini tak sempurna terindex mesin pencari,tetapi mesin pencari akan mencari daftar nama blog yang lebih sempurna dalam optimasinya dengan nama yang sama,dan hal ini mesin pencari akan melirik blog utama yang kita pertama ciptakan,yakni dengan title 'Belajar Teknik Seo Tingkat Mahir',dan akan lebih baik lagi dari blog dummy (blog kedua yang kita ciptakan) tersebut kita mencantumkan link blog utama dari blog pertama yang kita buat.
6.Buatlah blog dummy sebanyak yang sobat inginkan,tapi ingat sob,jangan membuat blog sama persis dengan blog utama,bukan tidak mungkin justru blog dummy tersebut akan masuk sandbox Google dan tak dapat membantu banyak dalam optimasi.
Usahakan judul yang wajar meskipun hanya sebuah blog dummy (blog pembantu),misal dengan judul uatama seperti; Tutorial Teknik Seo Tingkat Mahir,Panduan Teknik Seo Tingkat Mahir,Tips dan Trik Belajar Seo Tingkat Mahir dan sejenisnya.
7.Baik blog utama maupun blog pembantu usahakan menjadi referensi pengunjung dalam menunjang belajar seo mereka,jadi jangan coba membuat blog 'ecek-ecek' atau sekedar copas sana sini gan,ada resiko yang sangat besar disana.
8.Lakukan update konten (bisa dengan cara menambah posting setiap hari) dan lakukan pula pemeliharaan juga perawatan blog secara berkala (bisa dengan membuat tampilan menarik,rapi dan navigasi yang mudah) agar pengunjung betah berlama-lama dalam mengunjungi blog utama yang kita miliki.
Wah,ternyata mudah ya belajar seo itu,betul sob,inti dari teknik seo adalah sebuah backlink dan pageview.
Selamat berkreasi dan beroptimasi :D


Title Post: Rangkuman 8 Langkah Teknik Seo Paling Manjur,100% Bekerja!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Sorana Indonesia, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Share this article :

0 komentar:

 
Disclaimer | Privacy Policy | Terms Of Services | About Us
Copyright © 2013. Sorana Indonesia - All Rights Reserved

Supported By Galeri Info Unik